Back to school

Wah, udah hampir mulai kuliah lagi nih

Semester 3 buat gua, dan semester 1 untuk para maba maba bocil baru. Udah berapa bulan nih libur? Juni, Juli, Agustus, well, sekitar 3 atau 4 bulan, anjir lama. Kalau boleh jujur malahan libur kerasa udah dari sejak Maret lalu, dari mulai lock down

Dan minggu ini udah mulai ngomongin jadwal kuliah, kelas, matkul dan kawan-kawannya. Grup angkatan yang mati suri udah di resurrect lagi. Kegiatan himpunan ningkat, kepanitiaan masih sama se. . . Read more

Datasets boundary kordinat wilayah di dunia (Dan Indonesia)

Okay, kebetulan banget. Jadi gua lagi ngerjain projek consortium covid, dan gua butuh datasets semua region yang ada di Indonesia termasuk bounding boxnya

Yang gua maksud bounding box itu, titik titik lat lng cordinat perbatasan satu wilayan dengan wilayan lain

Nah, gua nyarinya itu beberapa bulan lalu, dan engga ketemu

Kemarin, gua lagi ngerjain proyek Baksos TI smart maps/village gitu, lah, malah nemu ini. ANJAY banget kan

Ya, siapa tau bakalan berguna untuk gua dimas. . . Read more

Paper pertama

Tahun 2020 ini banyak banget hal yang serba ‘pertama’ gua alami. Mulai dari paper pertama, kompetisi bisnis pertama, jadi koor pertama, pekerjaan pertama, HECK! bahkan pandemi global pertama juga gua alami di tahun ini 🙃

Mimpi apa coba gua desember tahun lalu, wkwkwkwk

Yok, gaskan, paper pertama gua… ya, paper pertama sih, tapi bukan gua yang nulis. Yang nulis tuh dosen gua, gua cuma bikin sesuatu yang dibahas di papernya aja… wait, what?

Iya, gu. . . Read more

Temen curhat

Terdiri dari dua kata, ‘temen’ dan ‘curhat’. Secara etimologi berasal dari bahasa gaul yang secara harfiah berarti ‘seorang pendengar keluh kesah’

Gimana, udah cocok jadi sastrawan? bahasawan? atau apalah namanya

Jadi dulu gua sering curhatnya tu ke temen temen cowok, ya karena sahabat gw tuh kebanyakan cowok

Selain sama temen, gua dulu juga sering nulis blog, sekalian luapin isi hati sambil nulis konten blog deh

Nah, sejak Nov. . . Read more


Crush

Crush, pernah gak kalian kepikiran kenapa disebut crush?

Kayak aneh aja gitu menurutku, orang yg sedang kita suka, disebutnya sebagai crush

Kalian taukan artinya crush di bahasa Inggris? Kalau gatau buka deh kamus sekarang, kurang lebih artinya itu- remuk

Kok bisa ya, seseuatu yg bikin kita bahagia, dan sesuatu yg bikin kita sakit, adalah sebuah phonem

Ya, mungkin kalian udah nebak arah tulisanku ini… iya, it’s not unusual to see our crush, crush us

Kayak, an. . . Read more