Mystery on story

Jadi gua lagi tenggelam di dunia WandaVision, berawal dari temen gua yang maksa nonton dan gua ngerasa aneh, hingga sekarang gua merasa amazed

Gua selalu suka unsur misteri dalam sebuah cerita, satu satunya anime yang gua pernah nonton hampir 1000 episode adalah Detective Conan, karena unsur misteri gajenya

Tapi detective conan tuh bisa gua sebut sebagai normal misteri… ada level lebih deep daripada itu, yaitu ‘something doesn’t feel right’

Kayak, pernah gak kalian nonton sesuatu, main sesuatu lalu ngerasa aneh aja gitu

Kalian merasa serem, padahal filmnya gak serem, kalian merasa aneh jauh lebih daripada yang terlihat eksplisit di layar. Ada perasaan Something’s off

Mungkin ada hal hal kecil yang bisa dilakukan secara cinematografi, kayak memiringkan kamera dikit. Tapi disini ada banyak hal yang dikombinasikan yang bikin suasananya aneh aja

Yang pertama gua jadiin contoh tentunya WandaVision, sumpah ini series aneh banget, tapi gua pengen lanjut aja nonton, terus kepikiran

Gua gak terlalu mendalami lorenya Marvel, but damn,,, episode pertama WandaVision aja udah bikin gua takut, TAKUT LOH padahal dia cuma sitkom aja, KOMEDI

Gua tahu film jenis apa yang diproduksi oleh Marvel, dan fakta mereka bikin sitkom itu udah bener bener off banget

Gua gabakalan spoiler, kalian perlu nonton sendiri

Lanjut ke contoh kedua, yaitu game. Have u guys ever heard of… Firewatch?

Gua tau game itu karena gua belajar Unity Engine di sekitar tahun 2016 an… gua tertarik sama visualnya

Gua nonton play through nya (Gak main, lol) dan sepanjang main tuh gua ngerasa creepy aja gitu

Serem aneh, ngerasa hal itu bisa aja terjadi di dunia nyata. Ketika mata kita sebagai oenonton, yaitu MC nya sendiri meragukan realitasnya dia

Di WandaVision dengan kekuatan manipulasi realita, di Firewatch dengan schizophrenia (thank auto complete)

Bayangkan, MC ana ragu akan realitasnya dia, kita yang tahu bahwa dia itu realitas film, jadi ragu bahwa itu realitas film… diapa tau itu cuma film di dalem film, atau mungkin bahkan segalanya hanyalah halusinasi

Begitu juga dengan Attack On Titan…

Jadi begitulah simpelnya, intinya itu jenis story yang paling gua suka. Dimana penonton meragukan apa yang dialami oleh Mc, dimana penonton merasakan takut yang sebenarnya, creep. Dimana kebenaran diungkap sedikit demi sedikit.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *