Datasets boundary kordinat wilayah di dunia (Dan Indonesia)

Okay, kebetulan banget. Jadi gua lagi ngerjain projek consortium covid, dan gua butuh datasets semua region yang ada di Indonesia termasuk bounding boxnya

Yang gua maksud bounding box itu, titik titik lat lng cordinat perbatasan satu wilayan dengan wilayan lain

Nah, gua nyarinya itu beberapa bulan lalu, dan engga ketemu

Kemarin, gua lagi ngerjain proyek Baksos TI smart maps/village gitu, lah, malah nemu ini. ANJAY banget kan

Ya, siapa tau bakalan berguna untuk gua dimasa depan, jadi gua taruh aja disini

Jadi ada tiga link, cek cek aja satu satu. Ada yang berisi data tambahan kayak heat map, ada yang di clip ke wilayah Indonesia aja, ada yang juga berisi Singapore, Malaysia nya juga. Ada elevation level juga

Intinya ni datasets bakal berguna banget. Gua gangerti kenapa gua baru nemu beberapa hari lalu, tapi ini berguna

Oh ya satu lagi, disini bisa di download berdasarkan subdivisionnya juga. Misalnya kamu bisa nyari yang subdivisionnya cuma satu negara aja, bisa per provinsi aja, bisa per kabupaten. Kayaknya subdivision paling kecilnya itu sampai kecamatan deh (5 level subdivisi)

Untuk cara ekstract data dll cari di Internet yak

https://gadm.org/maps/IDN.html

https://gadm.org/maps.html

https://gadm.org/download_country_v3.html


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *