Make Electricity From Earth’s Magnetic Field?

#Grey5
Ok jadi gua lagi nonton nih video

dan si host mention cara kerja magnetic fieldnya Bumi, dan dia bilang ‘cara kerjanya mirip dengan PLN membuat listrik’ jadi gua dapet inspirasi, kenapa kita ga bikin generator listrik…

atau lebih tepatnya membuat sesuatu untuk menangkap magnetik field Bumi dan memakainya untuk memutar generator, then terbuatlah listrik

Mungkin keuntungannya adalah, bisa dipake dimanapun, yang penting ada di Bumi… soalnya magnetik fieldnya Bumi gabakal nyampe Voyager :v I mean seriously

Tapi ya gitu, ini cuma #grey jadi gua gamau research kenapa sekarang belum(atau enggak) ada magnetic field generator… atau mungkin udah ada -,-

But,,, dengan pengetahuan gua yang terbatas tentang cara kerja generator dan magnetik field Bumi… gua mempropose ide gimana mungkin cara kerjanya

Cara gua adalah, menggabungkan hydrolik(atau motor), generator listrik biasa dan super komas

Kalau gasalah, untuk generator bisa membuat listrik(Not literaly membuat sih, mengubah energi gerak ke listrik) adalah dengan gerak bolak balik magnet di kumparan

therefor, ideku adalah:::

membuat sebuah platform, dimana dibawahnya dibuat sebuah rotator dari hidrolik atau motor, dan diatasnya ditaruh generator

lalu kompas dipake untuk memutar generatornya

cara kerjanya adalah

buat platformnya berputar dengan rotator yang sangat licin(jadi efisiensi tinggi) dan dengan begitu maka kompas akan berputar karena relatif ke kompas, posisi kutub Bumi akan berubah ubah

dengan begitu kompas akan memutar generator and … begitulah, energi kinetik yang dibuat dari magnetik field Bumi bisa ditransformasikan ke energi listrik

masalah yang langsung gua tau… gimana cara mutar platformnya, jadi energi output nya lebih tinggi daripada energi inputnya…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *